Smartphone Android Hebat Yang Tak Lagi memerlukan Tower Pemancar (BTS)

JS NEWS – Smartphone yang telah menjadi kebutuhan dunia modern saat ini, bisa dikatakan telah membuat hidup ini terasa lebih mudah, lebih berwarna dengan beragam hiburan dan kesenangan didalamnya. Smartphone hadir ditengah-tengah masyarakat dunia dengan kemampauan yang membuat jarak antara ruang dan waktu terasa menjadi lebih dekat. (LDR kali jauh disono dekat dihati)

Tak aneh jika semua orang ingin memiliki barang yang satu ini, apalagi di dunia modern smartphone telah menjadi sebuah lifestyle yang amat digandrungi dikalangan generasi kita khususya anak muda, namun tidak terlepas dari kemampuan smartphone yang hebat tersebut, sebuah smartphone tentunya masih membutuhkan sarana dan fasilitas penunjang untuk digunakan secara maksimal. 

Salah satunya adalah BTS (Base Transceiver Station) yang merupakan tower pemancar yang dibutuhkan agar smartphone kita tetap terhubung dengan dunia luar baik itu untuk sambungan telepon atau internet sekalipun, namun BTS disini memiliki keterbasan dalam hal area yang dijangkau sehingga muncul istilah seperti sinyal lemah dan sebagainya.
Quote:”1 BTS GSM dapat memancarkan sinyal jangkaun maksimal sejauh 35 km”

Smartphone Android tanpa batasan BTS (tower pemancar)

Smartphone Android Hebat Yang Tak Lagi memerlukan Tower Pemancar (BTS)

Sumber  : mss.id

Dari keluhan diatas maka salah satu perusahaan Thuraya yang merupakan operator telepon berbasis satelit yang beroperasi di Uni Emirat Arab, menghadirkan sebuah desain yang mengubah batasan BTS (tower pemancar) menjadi tidak ada lagi bagi dunia telekomunikasi pada umumnya. 

BACA JUGA : Luna Simo Resmi Rilis, Smartphone Tanpa SIM Card Tapi Bisa Internetan

Perusahaan ini menghadirkan smartphone tanpa batasan jangkauan sinyal, dimana para penggunanya nantinya langsung dapat terhubung dengan satelite sebagai penerima sinyal dan komunikasi di smartphone mereka.

Produk ponsel yang mereka kemas tersebut bernama Thuraya x5-touch dual Satellite & GSM, smartphone ini berbasis android dan merupakan pertama didunia dengan OS Android, berikut spesifikasinya :

  • Layar 5,2″ full HD LCD 1920 x 1080 pixel (Touchscreen)
  • Dual Mode Operator GSM (3G dan 4G) dan Mode Satelite (yang selalu on dimana saja anda berada)
  • Kamera Kamera utama 8 MP with flash dan Kamera depan 2 MP
  • Baterai 3800 mAh, (talk-time mencapai 11 jam dan mode standby mencapai 100 jam)
  • GPS
  • Wifi
  • Bluetooth 
  • Micro-SD up to 32 GB
  • Operating sistem Android Nougat (7.1.2)

Dan fitur lainnya yang dapat anda lihat langsung pada situsnya resminya disini Thuraya X5-Touch

Kecepatan internetnya juga lumayan sih untuk mode satelite yakni 60kbps untuk download dan 15kbps untuk upload,  sayang harga smartphone ini dibandrol cukup tinggi yakni seharga Rp 15 – 20 jutaan.

Walaupun harganya yang cukup tinggi dan speed internet yang lambat , hal ini tidak mengurangi para peminatnya yang doyan menjelajah alam namun selalu ingin terhubung dengan dunia luar baik dengan telephone maupun internet.

SUMBER