Hands-on MSI Prestige 14: Laptop Intel Comet Lake Ringkas dan Cantik


JS NEWS – MSI meluncurkan versi terbaru dari laptop seri Prestige 14 yang sudah menggunakan prosesor generasi paling anyar yaitu Intel Comet Lake. Ditujukan untuk para content creator yang sering bekerja dari mana saja, laptop ini unggulkan fisiknya yang ringkas dan cantik serta sudah dipersenjatai dengan prosesor mobile teranyar yaitu generasi ke-10, Comet Lake.

Desain memang jadi daya tarik pertama. Laptop ini dibalut dengan warna putih susu serta desain diamond-cut edge dan tektur sandblast dengan material berkualitas tinggi. Selain terlihat menarik, dimensinya juga dibuat ringkas. Punya ketebalan 15,9 mm, panjang 319 mm, lebar 215 mm, serta bobot yang cuma 1,29 kg, membuatnya gampang dibawa-bawa dan tidak memberatkan saat dibawa dan muat dimasukkan dalam tas berukuran sedang. Agar lebih fleksibel, layarnya punya engsel yang bisa ditekuk hingga kemiringan 180 derajat.

Hal ini juga dikarenakan ukuran layar yang dibuat efisien dengan memasang bezel berukuran tipis. Dengan desain ini, layar 14 inci jadi mirip dengan laptop berukuran layar 13 inci. Meski bezel tipis, MSI masih bisa menempatkan webcam di bezel bagian atas. Webcam-nya mendukung resolusi 720p dan disertai fitur infra red agar dapat menangkap gambar dalam kondisi gelap atau redup. Namun sayangnya belum mendukung fitur Windows Hello berupa face login.

BACA JUGA : MSI Luncurkan Alpha 15, Laptop Gaming Pertama dengan Teknologi 7nm

Ukuran ringkas juga berkat desain keyboard yang dibuat minimalis tanpa adanya area numpad. Tombol chicklet dengan travel key rendah membuatnya ergonomis untuk mengetik karena tidak perlu menekan tombol terlalu dalam. Untuk solusi mengetik dalam ruang yang redup atau gelap, tombol-tombol sudah dilengkapi dengan backlit warna putih. Touchpad memiliki ukuran lebar dan di bagian sisi kiri atas ditempatkan sensor untuk memindai sidik jari. Ini berguna untuk membatasi akses masuk ke Windows bagi orang yang tidak berwenang.

Untuk konektivitas, sisi kiri terdapat dua port USB type-C yang salah satunya bisa digunakan untuk mengisi daya baterai. Menariknya lagi, salah satunya juga sudah mendukung koneksi DisplayPort dan juga Thunderbolt 3. Disebelahnya terdapat led indikator untuk baterai dan storage, serta slot kartu memori. Sisi kanan menyediakan dua port USB 3.1 type-A dan jack audio 3.5mm.

MSI Prestige 14 hadir di Indonesia dengan lima SKU yang dibedakan berdasarkan spesifikasinya. Secara umum, semuanya sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-10, Comet Lake, yang terdiri mulai dari seri Intel Core i3-10110U, Intel Core i5-10210U, dan tiga seri yang menggunakan Intel Core i7-10710U. Sedangkan pilihan grafis-nya ada dua, yaitu seri NVIDIA GeForce MX250 dan NVIDIA GeForce GTX 1650 Max-Q Design.

MSI Prestige 14 dibanderol dengan harga paling rendah yaitu Rp9.999.000 dan paling tinggi yaitu Rp27.499.000.

SUMBER