Download Wireshark

JS NEWS – Wireshark adalah perangkat lunak penganalisa jaringan open source, canggih dan sangat terkenal yang digunakan oleh para profesional jaringan di seluruh dunia untuk pemecahan masalah lalu lintas jaringan, analisis, perangkat lunak, dan pengembangan protokol.

Mendukung beragam format file tangkap
Dengan Wireshark, Anda dapat mengambil data “off the wire” dari koneksi jaringan langsung, serta membaca dan menulis ke format file tangkap populer, termasuk data tcpdump yang dihasilkan oleh perpustakaan libpcap, Pcap NG, Cisco Secure IDS iplog, Microsoft Network Monitor, Novell LANalyzer, dan Network Instruments Observer.

Membaca format file capture terkompresi dan terkompresi
Selain itu, program ini dapat membaca / menulis format file tangkap terkompresi dan terkompresi dari Network General Sniffer, Catapult DCT2000, Finisar / Shomiti Surveyor, Sniffer Pro, NetScreen snoop, NetXray, RADCOM WAN / Penganalisis LAN, Tektronix K12xx, WildPackets AiroPeek / EtherPeek / TokenPeek, Visual Networks Visual UpTime, dan banyak lainnya.

GUI mudah digunakan
Data jaringan yang diambil dapat kemudian diakses melalui GUI (Graphical User Interface) yang mudah digunakan atau melalui baris perintah. File Capture dapat secara otomatis diedit atau dikonversi melalui saklar baris perintah dari program “editcap”.

Baca Juga : Download MySQL Shell

Output dapat disimpan / dicetak sebagai PostScript, CSV (Comma Separated Value), file XML atau Teks Biasa, dan data jaringan dapat disempurnakan menggunakan apa yang disebut “filter tampilan” yang memungkinkan pengguna untuk secara selektif mewarnai dan menyorot informasi ringkasan dari hasil tangkapan paket jaringan.

Mendukung berbagai protokol
Fitur menarik lainnya adalah kemampuan untuk mendekripsi berbagai protokol terkenal, termasuk WPA / WPA2, WEP, IPsec, Kerberos, TLS, SSL, SNMP versi 3, dan ISAKMP. Lebih jauh lagi, perangkat lunak dapat membaca data jaringan langsung dari IEEE 802.11, Ethernet, FDDI, ATM, USB, Bluetooth, Token Ring, dan antarmuka Frame Relay.

Sistem operasi yang didukung
Ini adalah aplikasi multi-platform yang berjalan dengan baik di Linux, FreeBSD, NetBSD, Solaris, Microsoft Windows, dan sistem operasi Mac OS X. Kami sangat menyarankan untuk menggunakan Wireshark untuk semua jenis analisis protokol jaringan. Ini dapat sangat memeriksa ratusan protokol jaringan dan telah dinyatakan sebagai penganalisa jaringan paling populer di dunia.

RUNS ON:Linux
MAIN CATEGORY:Internet
DEVELOPER:Wireshark Team
VISIT HOMEPAGE
DOWNLOAD SOFTPEDIA