Download Linux Kernel 5.4.2 / 5.5 RC1

JS NEWS – Kernel Linux adalah bagian penting dari setiap sistem operasi Linux. Ia bertanggung jawab untuk alokasi sumber daya, antarmuka perangkat keras tingkat rendah, keamanan, komunikasi sederhana, manajemen sistem file dasar, dan banyak lagi. Ditulis dari awal oleh Linus Torvalds (dengan bantuan dari berbagai pengembang), Linux adalah tiruan dari sistem operasi UNIX. Ini diarahkan pada kepatuhan Spesifikasi POSIX dan Single UNIX.

Termasuk fitur-fitur canggih
Linux menyediakan fitur-fitur canggih kepada pengguna, seperti multitasking sejati, jaringan multistack, executable copy-on-write yang dibagikan, perpustakaan bersama, pemuatan permintaan, memori virtual, dan manajemen memori yang tepat.

Awalnya dirancang hanya untuk komputer berbasis 386/486, sekarang Linux mendukung berbagai arsitektur, termasuk 64-bit (IA64, AMD64), ARM, ARM64, DEC Alpha, MIPS, SUN Sparc, PowerPC, serta Amiga dan Atari mesin.

Komponen terpenting dari OS berbasis Linux
Komponen terpenting dari sistem operasi berbasis Linux adalah kernel Linux. Tanpa itu, seluruh sistem (perpustakaan, aplikasi, dll.) Tidak berguna. Saat membuat distribusi Linux, juga sangat penting untuk mengetahui cara mengoptimalkan paket kernel Linux, agar dapat mendukung komponen perangkat keras tertentu atau mengenali perangkat tertentu.

Didistribusikan di beberapa cabang stabil
Sekali tidak boleh bingung oleh banyak cabang stabil dari kernel Linux, karena mereka tersedia untuk tujuan yang berbeda. Misalnya, ada beberapa cabang LTS (Dukungan Jangka Panjang) yang dapat digunakan untuk menggunakan sistem operasi Linux yang sangat stabil.

BACA JUGA :Download Linux Kernel

Saat ini, pengembang distribusi utama Linux memberikan pengguna dengan paket kernel yang dioptimalkan untuk tujuan yang berbeda. Namun, pengguna tingkat lanjut dapat mengonfigurasi, mengkompilasi, dan menginstal kernel mereka sendiri langsung dari paket sumber kapan saja (yang Anda butuhkan hanyalah kompiler GCC yang didukung).

Jantung dari distribusi Linux
Kernel Linux adalah jantung dari distribusi Linux. Jika Anda adalah pengguna lama Linux, Anda mungkin telah menemukan upgrade ke paket kernel Linux default, yang mengarah pada dukungan yang lebih baik untuk komponen perangkat keras atau periferal tertentu.

Ditempatkan di bawah
Linux kernel Linux core Kernel linux Kernel Linux Core Unix

RUNS ON:Linux
FILENAME:linux-5.5-rc1.tar.gz
MAIN CATEGORY:System
DEVELOPER:Kernel.Org Organization, Inc.
VISIT HOMEPAGE
DOWNLOAD SOFTPEDIA